to be a pilot

i always get excited wherever, whenever, someone tell me a story when they are taking a plane to somewhere

dan pikiran gue langsung......................... *TING!* to be a pilot is my dream.

sumpah, gue pengen banget jadi pilot. om gue yang memotivasikan. asik banget gaksih HAHA.

waktu itu gue kawinan saudara gue di Kalimantan.karena waktu itu udh lama gak naik pesawat, jadi waktu pesawat itu take off, gue cuma berdoa.......... .__.v katrok setengah mampus.
waktu mau landing jg :b haha sedih dah gamenikmati perjalanan banget -_-

di Kalimantan ada sepupu2 gue.ada banyak om2 gue juga. ya tante jg pasti banyak lah ya soalnya om banyak. 
di satu pagi, gue mau sarapan di lobby. tapi karena kapasitas kamar itu hanya 2 orang, sedangkan gw beramai - ramai, jadinya cuma dapet sarapan buat 2 orang doang HAHAHAHAHAH. kebiasaan keluarga gue itu, hehe.adakah di luar sana yang sama? :p

NAH berhubung cuma ber 2, dan gue gakmau ngalah sama sepupu2 gue, jadilah gue ber 2 turun ke lobby sama pakde (kakak dr bokap) gue. pakde gue ini pilot, dia kerja di maskapai penerbangan utama lah di Indonesia (dilarang sebut merk wkwkw) skrg kerja di maskapai hongkong. gue lupa kita ngomongin apa, tiba2 dia nanya sama gue

"kalo udh gede mau jadi apa ven?" "waduh aku belom mikir sampe sana pakde hehe" "kamu kelas berapa ven?" "kelas 6 pakde.." masih tahun 2010 bro hehe :p

"kamu jadi pilot aja ven"

ya sebenernya sih gue kaget ya.ya lu baca aja sendiri cerita gue yang diatas.jadi penumpang aja mau mati begitu take off sama landing, gimana jadi pengemudinya._.

"waduh pakde hehe....gak deh kayanya" "loh kenapa? kamu tinggi ven, sayang kalo cuma buat kerja kantoran atau jadi model gitu..." "hehe gak pakde belom kepikiran.." 

"ven, kalo kamu nemuin satu pekerjaan yang kamu takutin atau yang kamu hindarin, percaya deh, itu tuh sumber duitnya"

ya lu bayangin aja anak umur 11 tahun kelas 6 SD udh di kasih answer kaya gitu._.

"gimana ya pakde hehe"

setelah ngobrol2 asal gitu, gue ditinggal pakde gue.dia deketin salah satu meja dan menepuk bahu salah satu orang itu dengan ramah. 

"halo, kalo anda masih kenal sama saya. saya dulu kerja di *PIIIPPP*" "OAALAAAH.KAMU TOH? gimana sekarang, masih jadi suka 'terbang'?" tanya orang itu sama pakde.
"masih.saya lagi cuti.keponakan saya nikah di sini.." 

begitulah mereka berbincang2, dan gue mendapat pelajaran baru. 
lu gabakal ngerasa dunia itu sempit. lu punya banyak temen dari berbagai daerah.

ASIKLAH gue udh dapet satu pelajaran.

setahun duatahun tibalah gue udh umur 13 tahun. bokap udh sibuk tuh ngurusin gue mau jadi apaan wkwkw.

tepat setahun lalu (15/06/12) gue pergi ke swedia nengokin sepupu gue.hehe. 
HARUS naik pesawat-_-
parno sumpah nyet gaboong gue.wkwkkw.waktu take off, waktu landing udh ngabisin 4 kali sendiri.ya sebenernya sih gw setress tapi ya selow lah demi kesenangan batin HAHAHAHAH

di swedia gue di kasih tau om gue kalo disini, cita2 itu bener2 diarahin.
sumpah sampe tahun lalu gue pun belom punya cita cita-____-jadi begitu ditanya;

"mau jadi apa ven?" 
"pilot om"
.........bokap nyokab kaget bukan main.karena mereka bener2 tau persis ekspressi gue waktu menjalani masa2 disiksa pesawat.

setelah itu gue di jelasin ada sekolah pilot di swedia standartnya bagus. bisa jadi pilot SAS.
ASIK ABIS. Scandinavian Airlines. 

mulai dari situ gue ada niat menjadi pilot + gue selalu terngiang2 sama kata2 pakde gue 2 tahun lalu.

ketika pulang ke jakarta, gue mendapati kabar kalo anak pakde gue bakal sekolah di Seattle.
dan hebatnya ketika gue main ke rumah pakde, dia udh bisa baca cuaca, arah angin, kecepatan angin yang akan di lewati pesawat tersebut untuk nganter cici gw ke Seattle.

dr situ gue udh di ajarin bagaimana cara baca nya :p 

dan dari situ juga gue bertekad menjadi pilot.

gue liat pakde gue sangat disiplin, wawasan jangan ditanya, dan lagi dia sangat amat tidak perhitungan.karena kaya...................... ._.

ketika cita cita ini gue kasi tau ke temen gue, temen gue langsung kaya
"oh my, seorang novena mau jadi pilot........" kebanyakan sahabat gue bilang gini ada lagi yg 
"NTAR GUE NAIK PESAWAT GRATIS YAAAAA" 
ada juga yang "alah mana ada sih ya pilot cewe"
"pastii bisa kok mbak pilot :p" hehe

apapun itu, gue ga ngubah tekat gue buat jadi pilot hehe.
BAHKAN ketika episode phineas and ferb tentang flight2 gitu gue nonton dengan excitednya loh :p

gue bahkan gasabar bakal ngomong 
"welcome to Scandinavian Airlines, this is Novena Richono and i will lead this flight" atau memastikan pesawat akan take off kaya...
"take off person, checked. temperature, checked. light, checked." atau bahkan 
"we will fly in 3000 meters from the ground" dan bahasa2 pilot atau bahasa mesin lainnya.

atau gue bahkan suka sok2 ngeramal cuaca gitu HAHAH
"ah mendung, ga cocok untuk penerbangan." "gilaaa cerahhhh.keren  men, gabakal delay"

dan gue bahkan kadang2 galau kalo ngeliat pesawat terbang diatas rumah gue.
"kapan gue bisa naik pesawat lagii...." "gue pasti bakal jadi pilot"


dukungan kalian sangat amat berarti bagi gue. hehe.

terimakasih telah membaca :D


Comments

Popular Posts